membuka mata dengan wawasan
Just another WordPress.com weblog

gatot kog gag pergi-persi sich!!!

Don’t let me down

Sudah lebih dari tiga bulan sejak aku di wisuda, hari ini aku belum dipercaya untuk bisa memikul sebuah tanggung jawab yang besar. Aku belum dipercaya untuk berperan sebagai seorang sarjana. Berbagai usaha sudah aku lakukan seperti apa usaha untuk dapat berperan itu. Berbagai perusahaan baik kecil maupun besar sudah aku apply, berbagai panggilan pun sudah ku datangi dan ku lakukan dengan serius seluruh tes, tapi tak satupun yang berpihak padaku. Kalau boleh di hitung, lebih dari lima puluh apply.

Dan lebih dari sepuluh yang sudah ku datangi untuk sebuah proses. Mulai dari ALFA LINK, karena kebimbanganku dengan PT. ANTAM yang ku berharap, tapi gagal. PT. Wom Finance, yang karena ketidakcocokannya, aku memutuskan tidak datang saat panggilan interview dimana ku sudah melewati tes psikologi. English First, sebenarnya ku bisa memutuskan untuk menerimanya meskipun gajinya kecil, tapi karena apa, ku tidak di panggil untuk proses selanjutnya setelah interview pertama.

PT. Nestle Indonesia, dari ratusan yang apply, aku termasuk dalam daftar yang bisa mengikuti proses seleksi, 3 menit presentasi bahasa Inggris mengantarkanku dalam 28 besar. Tetapi setelah in depth interview, tak ada kabar lagi. Index Furnishing, sebuah perusahaan yang tak jelas aku ketahui, setelah ada panggilan dan melakukan presentasi aku lolos untuk tahap interview tapi lagi-lagi tak ada kabar. Temenku yang sudah kerja menawari sebuah pekerjaan, Nokia, sebuah produk yang cukup populer di Indonesia, setelah dapat telepon dari orang yang mengaku sebagai penyalur tenaga kerja, akhirnya tanpa pikir lagi, pergi ke Sidoarjo di pagi buta, sampai di sana, tes psikologi/IQ yang katanya formalitas kemudian tes interview di hari yang sama di tempat yang berbeda, ada gunjang ganjing gajinya sama dengan 5 bulan bekerja untuk 2 bulan bekerja. Akh, apalagi ini, hingga kini pun kabar itu tidak kunjung tiba.

PNPM Mandiri, yang menurut pengamatanku memiliki tantangan, tapi mungkin kurang pas dengan cara kerja yang di tawarkan, gagal di tes kedua setelah tes tulis, FGD dan interview. Dua bulan lebih apply untuk sebuah bank besar di Indonesia, Bank Mandiri, lewat jalur ODP, program yang menurut job seeker adalah jalur yang pas untuk karir di bank, gagal juga saat tes TOEFL (tes kedua dari enam rangkaian tes).

Akh, begitu banyak yang sudah ku lakukan, semangat itu ternyata masih ada, BRI, di bursa kerja kampus, seribuan job seeker apply dan ku masuk dalam daftar peserta tes tulis, dua jam menunggu hasil tes tulis, gagal kesekian kali ini datang lagi. BII Finance dengan antusisnya memanggilku yang dah lama ku melamar, dua bulan. Dengan presetasi yang berat banget kalau keterima, akhirnya di tes kedua stop juga. Akh,,masih ada satu panggilan lagi dari klinik mata, yang menurut angan-anganku hanya sedikit yang ikut tes ternyata lebih dari tiga puluh orang hanya untuk beberapa posisi. Tes tulis, tes telepon dan presentasi 1,5 menit. Itulah akhir dari kesekian perjalanan yang sangat panjang itu. Untuk yang terakhir ini hasil belum keluar, entah hasil itu ada atau tidak, hanya menunggu hari, ku juga tak tahu. Ku tak tahu lagi setelah perjalanan yang cukup panjang dan berliku-liku ini, semua proses sudah ku jalani, ku juga tidak tahu sebenarnya arah yang harus ku tempuh itu jalur yang mana sehingga setiap langkah dan jalan yang ku lewati selalu ada halangan. Hanya Tuhan yang tahu, ku berdoa dan berharap Tuhan dapat menunjukkan jalan mana yang harus ku lewati sehingga ku bisa memiliki peran dan tanggung jawab sebagai seorang yang memiliki ilmu.

Hari ini, ku tak tahu lagi jalan mana yang akan ku lewati, untuk sementara ku tidak akan melangkah lagi. Ku akan diam, ku hanya akan merenung jalan mana yang akan ku lewati agar langkahku tidak salah lagi. Ku juga tidak tahu sampai kapan ku bisa menemukan jalan yang bisa membawaku mendapatkan peran yang besar itu. Don’t let me down, mungkin kata-kata itulah yang bisa membawaku menemukan jalan yang terbaik. Hari ini tes panggilan interview dari klinik mata… tau gag, hasilnya????gagal maning gagal maning,,,,,hehehhehehe..rekor ne dapat payung cantik……ups,,,,,meskipun gatot, tapi dapat kenalan, yach nambah satu teman…..

Iklan

5 Tanggapan to “gatot kog gag pergi-persi sich!!!”

  1. ayo semangat bos.. jangan pantang menyerah 😀

  2. thanks bro supportnya…..

  3. Semangat ya Aims,
    aku tahu, kamu pasti bisa
    mana Aims yg dulu ^_^
    show me your spirit, okay?

    -Radhen-

  4. siipppp…..
    thanks bro!!!

  5. hai haloo..boleh nanya2 seputar pengalaman wom finance?? terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: