membuka mata dengan wawasan
Just another WordPress.com weblog

Seven Days Trip to KL and SG #1 day

ImageLiburannn!!!!!!!!!

Yap,kali ini traveling lagi ke Kuala Lumpur dan Singapore. Setelah setahun yang lalu ke Kuala Lumpur. Liburan kali ini cukup lama karena 7 hari di dua Negara yaitu tanggal 11-13 Mei 2013 di Kuala Lumpur dan 13-17 Mei 2013 di Singapore.

#1 (11 Mei 2013)

Berangkat dari Probolinggo menggunakan bis ekonomi jam 5 pagi (bis patas belum beroperasi), cukup murah Rp 14.000 tapi karena duitnya pecahan Rp 50 ribu, dan hanya ada Rp 13.000 bayar deh Cuma Rp 13.000. kurang lebih butuh waktu 2-3 jam sampai Juanda Airport.

Kira-kira 2 jam perjalanan yakni jam 7.30 am sampai di Terminal Purabaya dan harus naik bis Damri ke Juanda Airport, cukup bayar Rp 15.000. dan jam 8.00 am sampailah di Juanda Airport dengan tergesa-gesa karena jam 8.50 am. Pesawat harus boarding. Setelah bayar airport Tax sebesar Rp 150.000 (international) ke imigrasi, semua berjalan dengan lancar. Begitu juga pada saat masuk ke waiting room, dimana selalu digeledah koper yang kita bawa. Note: jangan membawa alat kosmetik atau peralatan mandi yang melebihi 100 ml karena pasti akan disita sama petugas (pengalaman tahun lalu ke Kuala Lumpur yang disita banyak sekali).

Tepat jam 8.50 am boarding Surabaya – Kuala Lumpur dengan pesawat Airasia dan tiba di LCCT (Low Cost Carrier Terminal) Kuala Lumpur dengan selamat pukul 12.45 pm. Kali ini LCCT relatif sepi tidak seperti tahun lalu yang harus antri cek imigrasi sampai mengular. Liburan kali ini tidak begitu ramai, hehehehe jadi lebih save waktu.

Setelah cek imigrasi, langsung deh mencari counter penjual Simcard untuk update status di BB, kalau dulu beli DiGi, sekarang coba pakai i-Mobile, kata penjual counternya beli simcard gratis, tapi cukup beli pulsanya, alahhh bisa aja marketingnya. Beli simcar seharga RM 15 (sekitar Rp 48 ribu) sudah bisa update status BB dan browsing unlimited.

Perut kayaknya kerocongan nech, seperti tahun lalu mampirlah ke Marrybrown, seperti juga tahun lalu beli nasi lemak disini, sekarang beli Rice Chicken with Milo, lumayanlah buat isi perut. Harganya kira-kira RM 10-12. LCCT tidak banyak berubah seperti tahun lalu saat saya ke sini. Setelah perut ada isinya langsung menuju ke KL Sentral untuk check in hotel. Cari bas menuju ke KL Sentral menggunakan bas express RM 9. Kira-kira butuh waktu 1-1,5 jam untuk menuju KL Sentral dari LCCT.

Sesampai di KL Sentral harus menuju hotel untuk check in. kali ini saya menginap di Signature Hotel, biar bedalah kalau dulu di MyHotel. Akhhh saatnya istirahat setelah perjalanan yang cukup panjang. Saatnya zzzzzzzz

Setelah puas tidur dan badan sudah mulai fresh kembali, waktunya jalan-jalan. Kali ini saya memilih pergi ke Petronas, mumpung masih siang hari, viewnya bagus untuk take a photo, Karena tahun lalu saya ke sini di malam hari. Cukup mudah untuk menuju kesini, kita tinggal jalan dari hotel ke KL Sentral naik MRT menuju Petronas. Kalau tidak salah hanya bayar RM 1.2. Setelah puas poto-poto , makan malam dan gagal naik ke Petronas karena tiketnya sudah sold out (untuk naik ke Petronas harus bayar RM 80 for adult) ya sudahlah, akhirnya kembali ke hotel.

Tapi sebelum balik hotel, mampir dulu ke Masjid Jamek, eh ternyata ada hiburan ala Malaysia, ada atraksi hiburan music, bazaar dan lain-lain di depan gedung Kementrian kebudayaan Malaysia, yang pasti lagu-lagu Melayu (akh kurang minat, mendingan lagunya Ariel Noah saja) setelah cukup melihat kebudayaan dan bazaar balik lah ke hotel, sebelum balik ke hotel, saya harus beli tiket perjalanan PP dan Wisata di Genting Highland (RM 60). Dan sekarang waktunya istirahat sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya. Gud nite!!!!

Belum Ada Tanggapan to “Seven Days Trip to KL and SG #1 day”

Tinggalkan komentar